Tips Merancang Bangun Jaringan

Sebelum merancang jaringan kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang Jaringan serta Fungsi jaringan. Di ibaratkan kita akan membuat kue, kita harus mengetahui dalau kue itu apa ? untuk apa kue itu ? bentuknya seperti apa ? terdiri atas apa ? , kira-kira seperti itu simplenya . hehe

Yang harus di pelajari sebelum merancang dan membangun Jaringan adalah :

Perangkat Jaringan
Perangkat Jaringan adalah alat / bahan baik secara Hardware maupun Software yang digunakan untuk membangun Jaringan. Ibarat kue adalah komposisi dan alat yang di butuhkan untuk membuat kwe.


Topologi Jaringan
Topologi jaringan adalah bentuk / susunan / skema dari jaringan yang kita buat. untuk merancang sebuah topologi harus menyesuaikan dengan lokasi di mana kita akan membangun Jaringan. Bukan lokasi yang menyesuaikan topologi tetapi topologi yang menyesuaikan Lokasi.

Konsep Pengalamatan ( Ip Address )
Ip Address adalah alamat yang di gunakan di dalam jaringan yang sesuai dengan peraturan IEEE. Untuk menentukan atau membuat Ip Address adalah dengan cara melihat seberapa banyak Client / User yang akan terhubung dengan Jaringan yang kita akan bangun. Dengan seperti itu makan kita akan mengetahui Ip Address yang seperti apa yang kita gunakan.

Setelah yang di atas kita pelajari, selanjutnya adalah Mengkonfigurasi Perangkat Jaringan Sesuai dengan Kebutuhan. Sekian Terimaksih...

Semoga Bermanfaat !

INGIN BELAJAR JARINGAN ???

 KURSUS PRIVATE KOMPUTER DAN JARINGAN


Post a Comment

0 Comments