Cara Membuat Header Blog

Berikut ini lanjutan tutorial edit blog, pada tutorial ini saya akan membahasa bagaimana cara membuat gambar Header Blog di photoshop. Langsung saja ...

Catatan sebelum membuat header di Photoshop.
  1. Login ke blogger anda, lihat apakah template blog menggunakan header gambar atau tidak?
  2. Jika menggunakan header gambar, silahkan lihat berapa ukuran gambar yang digunakan pada template blogger anda.
  3. Dalam tutorial ini saya menggunakan ukuran header blogger saya yaitu 850 x 150 Pixels
Selanjutnya kita lanjutkan desain di photoshop, berikut caranya :

 1. Buka program photoshop anda, di sini saya gunakan photoshp cs 3

  
2. Buat lembar kerja baru, ukuran menyesuaikan dengan template anda. disini saya gunakan 850 x 150 pixel


3. Lihat pengaturannya seperti pada gambar


4. Setelah kita buat lembar kerja baru, kita akan membuat tulisan menggunakan Text Tool


5. Setelah membuat tulisan, jika ingin merubah ukurannya bisa gunakan Move Tool lalu klik pada layer Textnya.


6. Setelah itu tinggal di tarik saja, memperbesar atau memperkecil, jika sudah sesuai tekan enter.


7. Lalu beri style pada tulisan tersebut, dengan mengeklik layer style pada pallete tool di kanan bawah.


 8. Pilih stylenya sesuai dengan keinginan anda


 9. Jika sudah kita anda menambahkan beberapa gambar dengan cara seperti pada gambar


10. Di sini saya pilih beberap gambar secara bersamaan, lalu susun di lembar kerja kita dengan Move tool


11. Setalah dirasa cukup, sekarang kita save hasil desain kita. Lihat gambar


12. Gunakan format PNG ( Interlance ) agar background tetap transparan



Terimakasih, Semoga bermanfaat...

Post a Comment

0 Comments